Kali ini saya akan membahas mengenai mencari jumlah, rata-rata, maksimal dan minimal dengan menggunakan Ms.Excel 2016.
Pasti sudah banyak orang yang bisa dan tahu, tapi tidak ada salahnya'kan saya membuat postingan ini?
Nah, berikut langkah-langkahnya:
1. Mencari Jumlah
Pertama, kalian ketik di formula bar "=SUM(" kemudan blok semua data yang ingin dihitung jumlahnya. Misalnya seperti dibawah ini
Kemudian beri tanda ")" di bagian akhirnya. Lalu tekan enter. Maka hasil penjumlahannya akan terlihat.
2. Mencari Rata-Rata
Pertama, kalian ketik di formula bar "=Average(" kemudan blok semua data yang ingin dihitung jumlahnya. Misalnya seperti dibawah ini
Kemudian beri tanda ")" di bagian akhirnya. Lalu tekan enter. Maka hasil rata-ratanya akan terlihat.
3. Mencari Nilai Maximal/Tertinggi
Pertama, kalian ketik di formula bar "=MAX(" kemudan blok semua data yang ingin dihitung jumlahnya. Misalnya seperti dibawah ini
Kemudian beri tanda ")" di bagian akhirnya. Lalu tekan enter. Maka nilai maksimalnya akan terlihat.
4. Mencari Nilai Minimal/Terendah
Pertama, kalian ketik di formula bar "=MIN(" kemudan blok semua data yang ingin dihitung jumlahnya. Misalnya seperti dibawah ini
Kemudian beri tanda ")" di bagian akhirnya. Lalu tekan enter. Maka nilai minimalnya akan terlihat.
Nah itulah sedikit pembahasan mengenai mencari jumlah, rata-rata, maksimal dan minimal di Ms.Excel. Semoga bisa postingannya bisa bermanfaat, khususnya yang sedang belajar Ms.Excel ^^
As reported by Stanford Medical, It is in fact the SINGLE reason women in this country get to live 10 years longer and weigh an average of 42 lbs lighter than we do.
BalasHapus(And realistically, it is not about genetics or some secret exercise and EVERYTHING about "how" they are eating.)
BTW, What I said is "HOW", not "WHAT"...
CLICK this link to determine if this short test can help you find out your real weight loss potential