Breaking News

Kamis, 06 April 2017

Cara Membuat Hyperlink di HTML

Dalam postingan kali ini saya akan memberikan tutorial mengenai hyperlink di html.
Saya akan langsung saja jelaskan.
Pertama buat dua buah file html yang akan di hyperlink-kan. Misalnya saya menggunakan linker.html dan tabel.html.

linker.html\



tabel.html

Setelah membuat atau menentukan file html yang akan di hyperlinkan, selanjutnya adalah memberikan script hyperlink pada salah satu file HTML tersebut.
Script untuk membuat hyperlink pada umumnya sebagai berikut;

<a href="alamat laman"> deksripsi </a><br>

Tambahkan script tersebut ke salah satu file HTML kalian, kalo saya menambahkannya ke file linker.html.
Kemudian ubah alamat laman-nya menjadi alamat file HTMl yang satunya lagi (biar lebih cepat copy-kan saja dari address bar di browser). Lalu ubah juga deksripsinya (bebas).
Ini screenshotnya biar lebih paham...

Klik gambarnya biar lebih jelas...





Nah setelah itu coba di jalankan, maka tampilannya akan seperti dibawah ini


Nah itu dia, sedikit mengenai Cara Membuat Hyperlink di HTML.Mohon Maaf, kalo penjelasan saya kurang dimengerti. Juga tolong kasih kritik atau saran di kolom komentar biar saya lebih baik lagi dalam menulis postingannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Published.. Blogger Templates